Tips Menggunakan Judul Postingan yang Baik

Tips Menggunakan Judul Postingan yang Baik - Memilih dan menggunakan judul postingan yang baik mungkin merupakan hal yang sanagt sepele namun hal ini merupakan hal yang paling mendasar dalam Teknik Belajar SEO. Hal ini berpengaruh dalam mengoptimalkan sebuah blog. Dibawah ini ada beberapa tips bagaimana caranya membuat judul postingan blog yang baik agar lebih SEO friendly yang tentunya akan berpengaruh pada terindeksnya blog tersebut di Search engine.

Tips Menggunakan Judul Postingan yang Baik,Tips Cara Memilih Judul Artikel Postingan Blog Yang Baik, Tips Ampuh Untuk Mengoptimalkan Judul Post Cara memilih kata yang tepat untuk judul postingan blog, Bagaimana Menulis Judul Posting Yang Baik Untuk Blog, Memilih Judul Artikel Blog,10 Tips Untuk Mengoptimalkan Judul Post Blog, Cara Terbaik Menulis Judul Blog agar SEO Friendly, Judul SEOBlog,

Jika anda masih kebingungan mungkin saya akan memberikan tips yang sudah saya posting di blog SEO XP 
dan kemudian saya akan mempostinya lagi di blog view-seo ini jika anda masih belum tau. Yuk langsung saja ke poin nya.

1. Biasakan Blogwalking
Cobalah untuk blogwalking, karena poin ini sangat penting.
selain untuk menambah visittor ke blog anda mungkin juga anda akan mendapatkan ide posting. Cobalah untuk blogwalking yang tema nya sama dengan blog anda. misalnya Belajar SEO dan Panduan Blogger. jika sudah siahkanlah berkomentar di blog tersebut dan kemungkinan ini akan menambahkan backlink di blog anda, tapi berkomentarlah dengan baik dan benar. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan respon baik dari sang admin.

2.  Bergabung ke Forum Forum
Di forum janganlah hanya untuk mempromosikan blog anda saja tapi cobaah untuk bertanya ke sesama, boleh beryanya dengan satu tema dengan anda jangan Mengandung SPAM dan SARA.

3.  Bergabung Bersama Komunitas Facebook
Kalian Bisa berabung dengan Grup Grup di Facebook untuk mendapatkan ide posting, bukan hanya untuk menanyakan satu tema saja tapi di grup facebook anda bebas mau bertanya tentang Blog dan SEO
Setelah anda bertanya di sana cobalah untuk menyimpulkan semua itu.

4. Browsing ke Google, Yahoo dll
Dengan browsing pasti yang anda cari pasti ada. Kemudian Cobalah untuk menyimpulkan dari blog blog lain ke yang lainnya agar  menjadi suatu konten yang benar benar Menarik nan Unik, Karena Google panda sangat suka dengan hal itu.

5. Dengan Berpengalaman
Jika anda mempunyai pengalaman yang pernah anda lakukan, cobalah untuk sharing di blog anda.
Misalnya anda pernah Bangkrut dalam hal bisnis di internet. nah jika begitu mungkin anda sendiri bisa mendapatkan ide posting.


6. Bertanya kepada Master
Yang satu ini cukup jitu untuk mendapatkan ide posting, cobalah untuk sharing tentang SEO kepada sang Master SEO, karena SEO sangat populer di kalangan para blogger.

7. Segeralah Posting
Jika semua yang anda lakukan telah benar dan segeralah posting, jangan menunggu lama lama kemungkinan ide anda akan di curi oleh orang lain. ini pernah dialami oleh saya dan rasanya ada sedikit sakit hati. Tapi ya sudah lah yang terjadi biarkanlah terjadi.


Sekarang mengoptimalkan sebuah blog tentunya tidak mudah, butuh keahlian, kecermatan dan tentunya usaha yang pantang menyerah. Jika kita menulis sesuatu, baik itu artikel tentang berbagai tips yang bermanfaat ataupun berita atau informasi yang bermanfaat tapi cuma kita yang membacanya tentu saja hal tersebut biasa saja, alangkah lebih baik jika tulisan kita tersebut juga bisa dibaca oleh orang lain atau pengunjung blog yang banyak tentunya manfaat dari blog yang kita punya tersebut akan lebih bermanfaat.

Berikut ini Tips Menggunakan Judul Postingan yang Baik :


1. Title Atau Judul Harus Singkat Dan Padat.
Sebaiknya judul menggunakan cukup 4-5 kata saja. Karena pada hasil result index Google, jika judul postingan terlalu panjang maka akan dipotong dengan otomatis oleh google.

2. Judul Postingan Harus Jelas dan Mudah Dibaca.
Tuliskanlah dengan sederhana, dengan bahasa yang baik dan benar. Sebaiknya jangan menggunakan singkatan, menambahkan symbol, atau menggunakan istilah yang sangat asing (istilah asing bukan bahasa asing). Karena sangat kecil kemungkinan orang akan mencari keyword yang aneh seperti itu di search engine.

3. Judul yang Unik nan Menarik.
Buatlah judul yang akan membuat pengunjung merasa penasaran untuk mengunjungi blog tersebut, namun jangan memberi judul yang isinya tidak ada kaitannya dengan artikel yang di postingkan karena tentunya pengunjung akan kecewa jika rasa penasaran mereka berujung pada informasi yang tidak ada kaitannya dengan apa yang mereka baca pada hasil pencarian search engine.


4. Mempunyai Keyword Yang Relevan.
Seperti yang sudah pernah saya bahas dalam postingan sebelumnya Strategi Strategi Jitu dalam Menentukan Keyword bahwa keyword itu sangatlah penting. Selain isi dari postingan, di judul postingan pun harus mempunyai keyword yang relevan sebab dengan ini para pencari akan lebih mudah mengakses blog anda. 

Bagaimana komentar sobat tentang artikel Tips Menggunakan Judul Postingan yang Baik ?
Jika ada yang mau menambahkan silahkan!


Terimakasih sudah membaca artikel mengenai Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua

Judul: Tips Menggunakan Judul Postingan yang Baik
Rating: 100% based on 7959 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Oktariandi


Related Post



 
 
Copyright © 2013 | View SEO | Belajar SEO dan Tips Blogging Terbaru - Forum Gemscool - Gemscool