Strategi Strategi Jitu Dalam Menentukan Keyword

Strategi SEO Dalam Keyword - Keyword merupakan hal yang vital dalam SEO. Kesalahan dalam menentukan keyword dapat berakibat pengunjung tidak melimpah, dan juga sebaliknya tepat menentukan keyword dalam SEO akan berdampak yang signifikan dalam menghasilkan ribuan pengunjung tiap hari. Perlu strategi khusus dalam menentukan keyword dalam SEO. strategi-strategi menentukan keyword dalam SEO menjadi hal yang harus diperhitungkan dalam persaingan di dunia SEO. Berikut ini adalah strategi-strategi jitu dalam menentukan keyword :

Keyword, Blog, Blogspot, SEO, SEO Friendly, Apa Itu Keyword, Keyword SEO, SEO Frienly Keyword, Blogger View SEO, SEO Blogspot, Keyword White Hat, Keyword Google, Keyword Blogger, Keyword Pic, Keyword Picture, Keyword and KEYWORD, Apa itu Keyword Stuffing, keyword stuffing checker, Keyword Tool, Tools Keyword
  1. Jangan berfokus pada no.1 di google untuk keyword yang akan digunakan, tapi fokuslah pada kemudahan keyword dalam dipahami dan dimengerti oleh orang dan judul yang lebih memancing penasaran. Sehingga asalkan masih dalam halaman 1 google, berada dipuncak google bukanlah prioritas utama, masuk 5 besar pun tidak masalah asalkan keyword yang digunakan mudah dimengerti, dan dengan judul yang lebih memancing penasaran.
     
  2. Jangan senang dulu dengan berada di no.1 google dengan keyword yang tingkat popularitas searchnya rendah. Sehingga carilah keyword yang memiliki tingkat pencarian tinggi karena sama saja jika dengan keyword tersebut yang mencari sedikit maka tidak akan berguna. Gunakan tools-tools Google dalam mencari tingkat pencarian yang tinggi, bisa menggunakan AdWords Google.

  3. Jangan terpaku pada single words dalam mengoptimasikan keywords. Bahkan penelitian berdasarkan onestat.com mengatakan 33% merupakan kombinasi 2 kata, 26% untuk 3 kombinasi 3 kata, 21% untuk kombinasi 4 kata dan sisianya baru 1 kata. Hal itu bisa terjadi karena dengan 1 kata hasil yang akan dimunculkan sangat umum, sementara banyak pengguna search engine yang mencari hal-hal yang lebih khusus. Dan itu merupakan fakta dimana rata-rata pengguna search engine akan berubah keyword untuk mencari hal yang lebih spesifik.
     
  4. Melihat persaingan keyword yang ada, jadi jangan hanya sekedar menggunakan keyword tanpa melihat persaingan yang ada. Idealnya adalah semakin sedikit kompetitor dan semakin tinggi tingkat pencariannya. Namun jika tidak bisa mencari hal yang ideal, gunakan rata-rata antara tingkat persaingan dan tingkat popularitas.
     
  5. Jangan terlalu banyak dalam memberikan keyword disetiap halaman. Hal itu akan membosankan bagi pengunjung dan akan memberikan penilaian yang negatif terhadap web tersebut. Terlebih lagi bagi google dan search engine lainnya akan menganggap spam jika terlalu berlebihan dalam menembak keyword. Jadi harus seimbang dalam menembak keyword dalam sebuah halaman website. Bisa disiasati dengan memberikan 1 keyword untuk setiap paragraf, dan yang lebih penting adalah diparagraf pertama.
     
  6. Anda gunakan keyword (kata kunci) yang sudah dikenali oleh google, yaitu bisa menggunakan Google Keyword Tools atau Google Search Tools.

  7.  Kerapattan ancohr text biasnya terdapat dalam 300 kata dan bisa ditempatkan maksimal 1 anchor text agar memudahkan Google menindeks keyword. Seandainya, ada 900 kata maksimal 3 anchor text. Text yang terdapat di anchor text secara otomatis akan dijadikan  keyword oleh robot Google.

  8. Selain keyword yang terdapat di anchor text , anda bisa melakukan pengaturan atau penambahan keyword penunjang, hal ini bisa dilihat dalam artikel View SEO ini. Anda bisa menggunakan dengan tulisan tebal (bold Character), tulisan miring (italic), atau anda bisa membuat ukuran fontnya lebih besar sedikit dari hurup biasanya.

  9. Saling Memberi link antarhalaman di dalam blog, kemudian tempatkan keyword yang akan dijadikan target sebagai anchor text untuk memberi tahu Google bahwa keyword tersebut mempunyai keterkaittan antara satu dengan yang lain sehinggaGoogle akan lebih memprioritaskan dibanding keyword tersebut.
  10. Sesekali lakukan direct link (link satu arah) ke halaman yang mempunyai Page Rank yang tinggi, tapi mempunyai tema posting-an  yang relevan (mirip) dengan tema posting-an ini.

  11. Lakukan rotasi kata dalam keyword atau menyisipkan keyword dalam bahasa indonesia, atau kemudian bahasa Inggris, misalnya teknik SEO, SEO Technique, Tool SEO, dan SEO Tools, sebab siapa tahu ada pengunjung yang ketik keyword tersebut di search engine dan bisa  saja keyword tersebut menjadi pintu masuk ke blog anda.

  12. Jika di dalam posting-an ada gambar, Anda jangan lupa menambahkan tag alt="text", sebab kata yang ada dalam  text akan dijadikan keyword oleh Google karena Google Bot belum bisa membaca gambar.

  13. Usahakan selalu menambah posting-an baru yang mengandung keyword utama agar Google  mempriritaskan keyword yang Anda inginkan. Jika  memungkinkan, Anda dapatkan backlink sebanyak banyaknya ke posting-an tersebut sambil mengusahakan traffic agar cepat muncul di urutan pertama hasil pencarian Google Search.
Strategi Strategi Keyword dalam SEO dalam menentukan keyword ini menjadi hal yang dibutuhkan dalam memperhitungkan tujuan SEO. Namun bisa jadi strategi diatas bukan hal yang tepat jika tujuan SEO bukan untuk menjaring pelanggan dan pengunjung melalui search engine.

Seperti lomba SEO, maka strategi menempati urutan 1 menjadi tujuan utama, dan keyword apapun tidak befungsi karena keyword sudah ditentukan. Sehingga kembali lagi kepada tujuan penggunaan SEO pada website temen-temen.


Terimakasih sudah membaca artikel mengenai Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua

Judul: Strategi Strategi Jitu Dalam Menentukan Keyword
Rating: 100% based on 7959 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Oktariandi Yoga Pardiansyah


Related Post



 
 
Copyright © 2013 | View SEO | Belajar SEO dan Tips Blogging Terbaru - Forum Gemscool - Gemscool