- Jangan berfokus pada no.1 di google untuk keyword yang akan
digunakan, tapi fokuslah pada kemudahan keyword dalam dipahami dan
dimengerti oleh orang dan judul yang lebih memancing penasaran. Sehingga
asalkan masih dalam halaman 1 google, berada dipuncak google bukanlah
prioritas utama, masuk 5 besar pun tidak masalah asalkan keyword yang
digunakan mudah dimengerti, dan dengan judul yang lebih memancing
penasaran.
- Jangan senang dulu dengan berada di no.1 google dengan keyword yang
tingkat popularitas searchnya rendah. Sehingga carilah keyword yang
memiliki tingkat pencarian tinggi karena sama saja jika dengan keyword
tersebut yang mencari sedikit maka tidak akan berguna. Gunakan
tools-tools Google dalam mencari tingkat pencarian yang tinggi, bisa
menggunakan AdWords Google.
- Jangan terpaku pada single words dalam mengoptimasikan keywords.
Bahkan penelitian berdasarkan onestat.com mengatakan 33% merupakan
kombinasi 2 kata, 26% untuk 3 kombinasi 3 kata, 21% untuk kombinasi 4
kata dan sisianya baru 1 kata. Hal itu bisa terjadi karena dengan 1 kata
hasil yang akan dimunculkan sangat umum, sementara banyak pengguna
search engine yang mencari hal-hal yang lebih khusus. Dan itu merupakan
fakta dimana rata-rata pengguna search engine akan berubah keyword untuk
mencari hal yang lebih spesifik.
- Melihat persaingan keyword yang ada, jadi jangan
hanya sekedar menggunakan keyword tanpa melihat persaingan yang ada.
Idealnya adalah semakin sedikit kompetitor dan semakin tinggi tingkat
pencariannya. Namun jika tidak bisa mencari hal yang ideal, gunakan
rata-rata antara tingkat persaingan dan tingkat popularitas.
- Jangan terlalu banyak dalam memberikan keyword disetiap halaman. Hal
itu akan membosankan bagi pengunjung dan akan memberikan penilaian yang
negatif terhadap web tersebut. Terlebih lagi bagi google dan search
engine lainnya akan menganggap spam jika terlalu berlebihan dalam
menembak keyword. Jadi harus seimbang dalam menembak keyword dalam
sebuah halaman website. Bisa disiasati dengan memberikan 1 keyword untuk
setiap paragraf, dan yang lebih penting adalah diparagraf pertama.
- Anda gunakan keyword (kata kunci) yang sudah dikenali oleh google, yaitu bisa menggunakan Google Keyword Tools atau Google Search Tools.
- Kerapattan ancohr text biasnya terdapat dalam 300 kata dan bisa ditempatkan maksimal 1 anchor text agar memudahkan Google menindeks keyword. Seandainya, ada 900 kata maksimal 3 anchor text. Text yang terdapat di anchor text secara otomatis akan dijadikan keyword oleh robot Google.
- Selain keyword yang terdapat di anchor text , anda bisa melakukan pengaturan atau penambahan keyword penunjang, hal ini bisa dilihat dalam artikel View SEO ini. Anda bisa menggunakan dengan tulisan tebal (bold Character), tulisan miring (italic), atau anda bisa membuat ukuran fontnya lebih besar sedikit dari hurup biasanya.
- Saling Memberi link antarhalaman di dalam blog, kemudian tempatkan keyword yang akan dijadikan target sebagai anchor text untuk memberi tahu Google bahwa keyword tersebut mempunyai keterkaittan antara satu dengan yang lain sehinggaGoogle akan lebih memprioritaskan dibanding keyword tersebut.
- Sesekali lakukan direct link (link satu arah) ke halaman yang mempunyai Page Rank yang tinggi, tapi mempunyai tema posting-an yang relevan (mirip) dengan tema posting-an ini.
- Lakukan rotasi kata dalam keyword atau menyisipkan keyword dalam bahasa indonesia, atau kemudian bahasa Inggris, misalnya teknik SEO, SEO Technique, Tool SEO, dan SEO Tools, sebab siapa tahu ada pengunjung yang ketik keyword tersebut di search engine dan bisa saja keyword tersebut menjadi pintu masuk ke blog anda.
- Jika di dalam posting-an ada gambar, Anda jangan lupa menambahkan tag alt="text", sebab kata yang ada dalam text akan dijadikan keyword oleh Google karena Google Bot belum bisa membaca gambar.
- Usahakan selalu menambah posting-an baru yang mengandung keyword utama agar Google mempriritaskan keyword yang Anda inginkan. Jika memungkinkan, Anda dapatkan backlink sebanyak banyaknya ke posting-an tersebut sambil mengusahakan traffic agar cepat muncul di urutan pertama hasil pencarian Google Search.
Seperti lomba SEO, maka strategi menempati urutan 1 menjadi tujuan utama, dan keyword apapun tidak befungsi karena keyword sudah ditentukan. Sehingga kembali lagi kepada tujuan penggunaan SEO pada website temen-temen.
Terimakasih sudah membaca artikel mengenai
"Strategi Strategi Jitu Dalam Menentukan Keyword".
Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua
Judul: Strategi Strategi Jitu Dalam Menentukan Keyword
Rating: 100% based on 7959 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Oktariandi
Rating: 100% based on 7959 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Oktariandi
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SEO Blogspot
dengan judul "Strategi Strategi Jitu Dalam Menentukan Keyword". Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://view-seo.blogspot.com/2012/12/strategi-strategi-jitu-dalam-menentukan-keyword.html.