Hal-Hal Yang Menyebabkan Blog Sepi Pengunjung

Hal-Hal Yang Menyebabkan Blog Sepi Pengunjung - Hal ini mungkin sudah saya temui di blogger blogger indonesia, Kebanyakan orang orang mau memberikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada  orang lain, namun apa daya jika tanpa pengunjung ? Dan kali ini saya akan membahas secara rinci dan padat mengenai hal ini.

Apa Akibat Blog Sepi Pengunjung, hal hal yang membuat blog sepi, Pengunjung Sepi, Tidak Ada pengunjung, Blog sepi, Tidak pernah Berkunjung, tdak ada yang berkomentar, blog kesepian, Apa Yang Menyebabkan Blog Sepi, Penyebab Blog Sepi Pengunjung

  • Kurangnya Penerapan SEO (Search Engine Optimization)
Poin yang pertama akan saya ambil adalah ini Kurangnya Penerapan SEO, SEO merupakan hal sangat penting bagi blog. tanpa adanya penerapan ini kemungkinan blog anda akan jauh berada di dalam mesin pencari dan berikut saya akan memberikan Tips nya untuk Mengoptimasikan Blog dengan penerapan SEO.

1. Gunakan Keyword Yang Banyak Dicari
2. Dofollowkanlah
3. Pasang Meta Tag
4. Buat Konten Yang Menarik nan Unik
5. Cari Backlink Sebanyak Mungkin (Asal Jangan SPAM)
6. Gunakan Template User SEO Friendly

Jika semuanya masih sudah anda terapkan dan masih belum saya akan memberikan Tips Cara Meningkatkan SEO yang saya tulis waktu itu di blog SEO XP

Cara Meningkatkan SEO, SEO Optimasi, Optimasi SEO, Cara Meningkatkan Optimasi SEO, Apa Itu seo, SEO is The Best,10 Cara Meningkatkan SEO Blog, Tutorial Dasar dan Cara Meningkatkan SEO Blogspot, Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan SEO,Cara Meningkatkan SEO Dari Nol Hingga Sempurna, Bagaimana Cara Meningkatkan SEO?
A. Submit Blog ke Mesin Pencari
Mesin Pencari (Search Engine) Merupakan salah satu "produk" unggulan dunia maya. produk ini memungkinkan anda untuk menemukan apapun yang anda butuhkan dan inginkan, baik berupa artikel, gambar, video, halaman website, dan sebagainya. Saat ini banyak mesin pencari yang beredar di jagad maya, sebut saja Google, Yahoo, MSN, Bing, dan sebagainya.

Agar Blog ter-indeks oleh mesin pencari, anda harus melakukan submit blog ke mesin pencari. Bagaimana Caranya? Proses submit blog ke masing masing mesin pencari memiliki mekanisme tesendiri. Berikut ini akan ditunjukan langkah langkah submit blog ke mesin pencari Google, Yahoo, MSN dan Bing.

B. Memilih Template yang SEO friendly
Suatu desain template blog bisa saja memiliki keunggulan dan kelemahan. Di satu sisi, sebuah tampilan template tampak keren, dan simpel tampilannya, namun dari sisi SEO bisa saja lemah, ataupun sebaliknya. Oleh karena itu, pilihlah Template Blogger yang SEO friendly.

C. Memasang Meta Tag
Memasang Meta Tag sangatlah penting selain untuk terindeks nya Blog di mesin Pencari memasang meta tag juga bisa meningkatkan SEO-nya situs website atau blognya itu sendiri

D. Maksimalkan Keyword
Maksimalkan Keyword disini berarti anda harus Memasang setiap keyword yang MAKSIMAL di setiap postingan. janganlah terlalu banyak memasang keyword maka hal ini disebut Hal Ilegal yang sudah kita bahas tadi diatas. Gunakanlah Keyword dengan Cara ( Bold (B), Italic (i) atau Underline (U) )

E. . Mempercepat Loading Blog
Banyak cara yang mudah untuk Mempercepat loading blog yaitu:
1. Jumlah Posting
2. Jangan Terlalu banyak Pasang Widget
3. Template Simple
4. Compress Template 

F.  Gunakan Media Sosial Untuk Promo
Media Sosial adalah istilah yang sangat penting dalam membangun Trafik di Blog, Media Sosial disini itu misalnya Twitter dan Facebook.

G. Page Rank
Dapatkanah Page Rank agar blog anda terlihat Maco dalam arti lebih menarik si pengunjung untuk beraktifitas di blog anda.

H. Mengurangi Tingkat Bounce Rate
Apa Bounce Rate itu? dimana pengunjung sebuah blog keluar masuk. misal (IKLAN)

Beberapa Poin yang mempengaruhi Baunce Rate:
  • Banyak link yang menuju website/blog yang berbeda
  • Menutup jendela yang terbuka atau newtab
  • Mengetik url baru
  • Mengklik mundur untuk meninggalkan blog tersebut
I. Unik dan Relevan Konten
Google Panda sangat senang jika konten kita unik dan belum pernah di muat di blog blog lainnya. Apalagi Google Panda sekarang berkualisi bersama Google Pinguin.
Jadi perbanyaklah Buat artikel yang belum pernah dimuat. Pasti si Google akan Jatuh Cinta Pada blog anda.

J. Pasanglah Breadcrumb dan Related Post
Memasang Breadcrumb dan Reladet Post bukan hanya untuk lebih mudahnya pengunjung mengunjungi blog anda, tetapi dengan dipasangnya Breadcrumb ini pengunjung lebih mudah untuk kembali ke halaman yang Pengunjung inginkan dan Related Post lebih mudah untuk Melihat beberapa artikel yang terkait dengan apa yang pengunjung sedang baca.

K. Dengan Cara Blogwalking dan Berkomentar
Blogwalking dan berkomentar sangatlah penting untuk ter-indeks nya sebuah blog atau website. selain semua itu Blogwalking dan Berkomentar juga bisa menjadi salah satu menjaganya silahturahmi antar blogger.
Nah begitulah Tips dan Trik Cara Meningkatkan SEO  nya , Oke kita lanjutkan ke poin berikutnya.
  • Berpromosilah
Berpromosi sangatlah penting, carilah backlink di setiap jejaring sosial seperti facebook, twitter, gmail dan sebagainya.

Cara Berpromosi Yang Baik dan Benar
1. Buat sipengunjung penasaran dengan isi konten anda
2. Gunakan Short Link (Agar tidak dikata SPAM jika promosi berlebihan)
3. Gunakan gambar yang unik nan menarik
4. Jangan Sungkan meminta Pendapat

Sebenarnya masih banyak cara berpromosi yang baik dan benar lainnya, ini saya ambil dari yang saya sering lakukan dan para blogger lainnya.

  • Blog terlalu Monoton
Jangan membuat hal ini terjadi, hal ini disebabkan karena Postingan nya gak bermanfaat, Berat, Terlalu banyak warna dalam templatenya, dan sebagainya. Dan kemungkinan tampilan blog yang terkesan berantakan dan sulit dibaca serta berisikan menu navigasi yang sulit dipahami. Ini juga berpengaruh terhadap betah atau tidaknya pengunjung berlama-lama di blog anda. Blog dengan warna yang sudah bagus, namun terkesan berantakan dan sulit dibaca juga turut mempengaruhi banyaknya pengunjung ke blog anda.

Nah, mungkin artikel Hal-Hal Yang Menyebabkan Blog Sepi Pengunjung ini sangat bermanfaat bagi anda. Sekalian jika ada yang ingin menambahkan seilahkan berkomentar.


Terimakasih sudah membaca artikel mengenai Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua

Judul: Hal-Hal Yang Menyebabkan Blog Sepi Pengunjung
Rating: 100% based on 7959 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Oktariandi


Related Post



 
 
Copyright © 2013 | View SEO | Belajar SEO dan Tips Blogging Terbaru - Forum Gemscool - Gemscool