Trik dan Tips Blogwalking dengan Cepat

Trik dan Tips Blogwalking dengan Cepat - Blogwalking atau saling berbagi komentar di blog orang lain adalah kegiatan kedua bagi para blogger setelah update postingan. Blogwalking juga merupakan hal yang penting dalam mempromosikan blog kita kepada orang lain agar bisa mendapatkan  banyak pengunjung melalui Kunjungan Balik dari blog yang kita komentari . selain itu, blogwalking juga dapat menjalin dan memperkuat tali silaturahmi diantara sesama blogger lain. 


Apa Itu Blogwalking, Tips dan Trik Blogwalking, MANFAAT BLOGWALKING BAGI BLOG, Software Blogwalking New Versi, Trik Blogwalking, Tips Blogwalking, Cara Berkomentar Baik Saat Blogwalking, Tips Blogwalking Efektif Mendatangkan Pengunjung, Tips dan Trik jitu mendapatkan feedback dari blogwalking, Apa Arti blogwalking, Tips Mudah Blogwalking, Cara Gampang Blogwalking, Cara Blogwalking Yang Baik Dan Benar, Blogwalking dengan cara yang paling cepat & mudah



Oleh karena begitu banyak nya manfaat dari blogwalking ini. Kita semua para blogger dituntut untuk bisa sesering mungkin melakukan blogwalking ini. Nah, untuk lebih mengoptimalkan dan meningkatkan frekuensi blogwalking kita, berikut ini adalah sedikit trik yang dapat kita lakukan agar blogwalking kita tidak menyita banyak waktu alias cepat. 



1.      Trik cepat ketika Meloading Blog (recommended)


Seperti hal nya kita ketahui bahwa tidak semua blog yang ingin kita komentari dapat meloading dengan cepat. Kadang kalanya blog yang ingin kita komentari tergolong blog yang berat seperti blog saya ini. Sehingga mengakibatkan proses loading nya cukup lama. Tentu nya jika hal ini terjadi, akan lebih membuang waktu kita dalam kegiatan blogwalking ini.



Nah, untuk mengatasi masalah ini salah satu solusi nya adalah Lihat Blog tersebut dalam versi Mobile nya. Hal ini bertujuan agar loading nya lebih cepat. Sehingga kita pun dapat segera berkomentar di blog tersebut. Untuk melihat blog orang lain dalam versi mobile nya, itu bisa kita lakukan dengan mudah, tidak perlu browser khusus ataupun aplikasi lain nya. Kita cukup menambahkan “/?m=1” (tanpa tanda kutip)  pada Alamat Blog yang kita Tuju.


Tapi cara ini tidak berlaku bagi blog yang versi Mobile nya di Nonaktifkan. Meskipun URL nya sudah ditambah dengan kode “/?m=1” tetap saja, browser membawa kita ke Blog versi Web nya. Meskipun begitu, kebanyakan blog telah mengaktifkan blog versi Mobile nya kok. Jadi hampir bisa kita gunakan.



2.      Trik ketika mengetik Kode Captcha (recommended)



Tidak sedikit para Blogger yang memasang kode Captcha, oleh karena itu perlu sedikit trik agar kita bisa lebih cepat mengetik kode captcha, sehingga komentar kita pun akan cepat terposting. salah satu trik dalam mengetik kode captcha adalah dengan hanya mengetikan tulisan yang miring nya saja. yang gambar nya tidak usah di ketikan. setelah itu tinggal publish deh. 100 % akan terpublish dengan cepat kalau kode captcha nya benar.



3.      Trik Ketika males baca Postingannya. (not recommended) 


Seringkali  kita males baca postingan blog nya yang cukup panjang. namun kita tetap ingin berkomentar. Biasa nya postingan yang panjang adalah postingan tentang cerita. agar komentar kita tidak OOT (Out Of Topic) kita diharuskan untuk membaca ceritanya. Lalu gimana cara nya agar tetap bisa berkomentar tanpa harus membaca artikel nya terlebih dahulu. Caranya gampang saja, cukup berkomentar seperti “Nice Post”, Nice Share”, “cerita yang bagus”(jika postingan nya cerita), “makasih info nya” , dll.



Namun, cara ini tidak di anjurkan untuk anda. Karena bisa saja pemilik blog yang kita beri komentar seperti itu akan menanggapnya sebagai spam dan menghapus nya. Dan hilanglah kesempatan kita mendapat komentar dan kunjungan balik. Si pemilik blog bisa saja menganggap anda tidak menghargai karya nya dengan komentar anda seperti itu.


Dan saya disini mempunyai Beberapa Tipsnya yang saya ambil dari blog ImadeWira

1. Baca Judulnya
Langsung berkomentar tanpa membaca sangat tidak sehat dalam dunia blog. Apalagi jika isi komentar kita hanyalah kalimat “say hello” ditambah dengan permintaan kunjungan balik. Pemilik blog manapun pasti tidak suka dengan komentar seperti itu. Masih syukur jika anda tidak di “mark as spam” oleh pemilik blog.
Jadi setidaknya anda baca dulu judulnya atau kalau bisa kalimat/paragraf pertama. Lalu dari sana buatlah komentar yang setidaknya masih nyambung dengan apa yang sedang dibicarakan. Dengan begitu pemilik blog akan merasa lebih dihargai ketika membaca komentar anda.

2. Baca Paragraf Terakhir
Selain dengan membaca judul atau paragraf pertama, kita bisa juga berkomentar dengan membaca paragraf atau kalimat terakhir. Apalagi jika pemilik blog bermurah hati dengan menambahkan kalimat penutup yang bisa mengundang komentar. Misalnya : “Jadi, apakah anda pernah blogwalking dengan terburu-buru?“.

3. Baca Komentar Sebelumnya
Tidak ada aturan baku bahwa ketika berkomentar kita harus mengomentari tulisan yang posting. Bisa juga kita berkomentar berdasarkan komentar sebelumnya. Saat ini sudah banyak blog yang menyediakan fasilitas “thread comment” pada blognya.

4. Jujur
Langkah terakhir adalah jujur. Jujur saja berkomentar bahwa anda belum membaca selengkapnya. Misalnya : “Tutorial ini bagus sekali, saya akan bookmark dulu“. Ya walaupun jadi agak mirip spam sih.
 


Ingat, apa yang menurut kita baik belum tentu baik juga bagi orang lain. Jika menurut kita komentar tersebut bukan spam, bisa jadi bagi blogger lain komentar tersebut dianggap sebagai spam. Oleh karena itu, untuk cari aman agar tidak dianggap spam. Biasa kan membaca dulu postingan nya sebelum berkomentar agar tidak OOT. 

Semoga Artikel Trik dan Tips Blogwalking dengan Cepat ini sangat bermanfaat bagi para blogger semua.


Terimakasih sudah membaca artikel mengenai Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua

Judul: Trik dan Tips Blogwalking dengan Cepat
Rating: 100% based on 7959 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Oktariandi


Related Post



 
 
Copyright © 2013 | View SEO | Belajar SEO dan Tips Blogging Terbaru - Forum Gemscool - Gemscool